Welcome to Blog Safari

A theme for those who love something unique and creative, created by Template Trackers


Bagi anda penggemar wisata tracking, uji nyali dan stamina, tempat wisata ini bisa menjadi salah satu referensi untuk mengisi liburan anda di Sumatera Barat (Sumbar). Terletak di Hutan Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, lokasi wisata yang bernama Lubuk Nyarai menawarkan keindahan alam yang menawan. Selain memiliki air terjun yang indah, Lubuk Nyarai juga memiliki sungai yang membentuk kolam renang. Menariknya, terdapat jejeran tebing batu granit di sisi sungai.


Kendati demikian, lokasi wisata ini masih terbilang 'perawan' alias banyak dijamah orang. Pasalnya, Lubuk Nyarai masih jarang diketahui banyak orang. Untuk sampai di lokasi saja, butuh jarak tempuh hingga dua atau tiga jam berjalan kaki. Sensasi alam inilah yang justru menarik minat banyak pengunjung yang datang.

 Untuk mencapai lokasi wisata tersebut, terdapat beberapa warga setempat yang nantinya bertugas sebagai guide atau penunjuk jalan. Harga yang dipatok untuk jasa guide, hanya berkisar Rp20 ribu.
Perjalanan menuju lokasi wisata ini bukan hanya uji stamina, namun juga menguji nyali para pengunjung yang akan melewati hutan belantara yang bernama Hutan Gamaran ini. 


Namun jangan patah arang, rasa lelah dan capek anda akan terbayar setelah tiba di lokasi. Hamparan sungai berbentuk kolam renang yang dikelilingi batu granit raksasa menyerupai tebing dengan ketinggian delapan meter akan menyapa anda. Anda akan dibuai dengan keasrian alam dan dijamin akan berlama-lama berada di sana.

 "Kecantikan alam dan pemandangan tempat wisata ini sudah menjadi tempat wisata primadona dan perbincangan di berbagai media sosial. Saya pun tahu dari media sosial," ujar salah seorang wisatawan, Hakamri, Menurut salah seorang pemandu wisata di lokasi ini, Ikhsan, tempat ini dinamai Lubuk Nyarai karena terdapat lubuk yang menyerupai kolam renang."Dengan air yang berwarna hijau muda yang terbentuk dari air terjun kecil yang jatuh berderai mengalir melalui batu-batu granit. Makanya disebut Lubuk Nyarai," terangnya.

Dia menuturkan, lokasi ini mulai ramai dikunjungi sejak enam bulan terakhir. Apalagi jika hari libur tiba, pengunjung bisa dua kali lipat dari hari biasa. Kendati demikian, jumlah pengunjung masih sedikit karena masih banyak yang belum mengetahuinya.
Lubuk Nyarai ini seakan menjadi 'gladiresik' surga bagi para pecinta alam dan bag packer yang berkunjung ke Sumatera Barat. Selain dijadikan tempat rekreasi, lokasi ini juga cocok untuk kegiatan berkemah.




0 komentar :

Posting Komentar